MASIGNASUKAv101
5601002932223914615

Rekomendasi 5 Aplikasi Edit Foto Terfavorit - Ayunopedia

Rekomendasi 5 Aplikasi Edit Foto Terfavorit - Ayunopedia
Add Comments
Senin, 01 Januari 2018

Yipiii, udah tahun 2018 aja nih!
Akhirnya, artikel pertama aku di tahun 2018 ini terbit juga.

Karena aku lagi suka banget belajar di dunia photography ataupun videography secara otodidak, hal ini membuat aku jadi suka berkeliaran dan bereksperimen dengan aplikasi-aplikasi edit foto maupun edit video yang ada di playstore. Jadi aku sering banget tuh "mencicipi" aplikasinya yang keliatan bagus dan banyak yang download. Memang banyak sekali aplikasi-aplikasi editor di playstore yang dapat memudahkan dalam proses pengeditan, baik itu edit video maupun foto. Tapi, nggak sedikit juga yang mengecewakan setelah di download dan ujung-ujungnya aku hapus. Boros kuota? Iya sih. Tetapi, mencari aplikasi edit foto dan video terbaik yang sesuai keinginan kita itu memang butuh berkelana. Bahkan jika dibutuhkan kita perlu mengkolaborasikan hasil editan dengan berbagai aplikasi, karena pada dasarnya setiap aplikasi biasanya ada kelemahan dan keunggulan.

Nah supaya kalian nggak buang-buang kuota, percaya deh beberapa aplikasi yang aku rekomendasikan ini, bisa saling melengkapi proses pengeditan sesuai keinginan kamu.

Beberapa aplikasi edit foto yang aku rekomendasikan ini udah aku bandingkan dengan aplikasi yang serupa, dan menurutku aplikasi ini lebih bikin kita nggak pengen pindah ke lain hati. Ke-lima aplikasi itu adalah: 

1. VSCO

sumber: www.pinterest.com
Aplikasi VSCO ini wajib banget ada di handphone kamu. Dari dulu sampai sekarang, aku suka banget dengan aplikasi ini karena menyajikan beragam filter yang keren, apalagi VSCO aku udah full pack. Jadi makin banyak filter yang bisa aku aplikasikan dalam pengeditan fotoku. Nah, biasanya selebgram memiliki preset andalan, contoh filter yang biasa digunakan adalah ala-ala hybeast theme menggunakan filter HB2, ala-ala brown theme (kecoklatan) menggunakan filter J3 atau LV3, ala-ala grunge theme menggunakan filter P5, ala-ala cinematic menggunakan filter A5 dan lain sebagainya. 

2. SNAPSEED






Menurut aku di aplikasi snapseed ini ada beberapa tools yang nggak dimiliki oleh aplikasi VSCO. Misalnya tools yang paling menonjol pada aplikasi ini adalah: Healing, tools ini bisa kita gunakan untuk menghapus suatu objek yang ingin kita hilangkan. Ada juga tools yang bernama Pose wajah, kerennya melalui tools ini kita bisa mengubah ukuran pupil mata, bentuk senyuman, dan panjang vokal wajah kita. Jadi, kamu bisa mengoleksi aplikasi ini kalo kamu pengen pipi kamu keliatan tirus atau menggunakan tools healing untuk sekedar menghilangkan mantan, eh jerawat atau tahi lalat maksudnya. Jihaaaa!






3. ADOBE LIGHTROOM CC






Ini adalah salah satu aplikasi edit foto andalan aku yang bisa menyulap foto yang biasa-biasa aja jadi lebih ada sentuhan ala profesional gitu. Tapi kalo kalian ingin menggunakan aplikasi ini kalian diharuskan untuk membuat akun Adobe dulu. Banyak banget fitur di aplikasi ini yang bisa kita gunakan, dan aku biasanya menggunakan aplikasi ini untuk menggunakan color presets, light, effects dan tone presets-nya. 

4. INTERPHOTO


Interphoto adalah penemuan aplikasi edit foto terbaik sih, karena tanpa disangka aku sendiri suka banget sama aplikasi ini. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit video, namun kualitas video yang dihasilkan tidak begitu sesuai keinginanku.
So, aku sering memanfaatkan aplikasi ini untuk mengedit foto saja. Efek-efek yang disajikan cakep-cakep, namun perlu di download kalau ingin mendapatkan filter yang lebih banyak. Selain itu, ada salah satu yang paling aku suka, yaitu kita juga bisa download watermark yang keren-keren. Membuat foto yang kita edit lebih terlihat eksklusif dan profesional.
Aplikasi ini masih sangat jarang di download oleh orang Indonesia, mungkin karena bahasa yang digunakan adalah bahasa China. Tetapi tenang, aplikasi ini juga didukung oleh bahasa Inggris, jadi kalian bisa mengubah pengaturannya. Penasaran dengan aplikasi ini? So, tunggu apalagi, segera download, semoga temuan aku tentang aplikasi satu ini bisa sangat membantu buat kalian dan selalu ingat sama aku yaaa. JIAHAHA. 

Untuk lebih lanjut, semoga aku bisa membuat artikel lengkap mengenai aplikasi ini.

5. BLURIZE


AFTER
BEFORE

Hati aku tertambat pada aplikasi Blurize ini dan menobatkannya sebagai aplikasi terbaik yang bisa memberikan efek blur pada foto. Walaupun hanya menggunakan foto hasil jepretan kamera biasa, foto kalian bisa diberi tambahan efek blur yang setara dengan menggunakan kamera DSLR.
Coba aja dulu, kalo kalian merasa puas dengan hasilnya, jangan lupa komentarnya yaaa. Foto di samping ini adalah gambar before dan after.
Tips buat kalian, sebaiknya menggunakan brush yang lebih smoothness (ukurannya diturunin, 0 aja) dan blur radiusnya yang paling rendah yaitu di angka 5. Di jamin lebih halus. Setelah selesai di simpan kalian bisa melanjutkan dengan mengedit sesuai keinginan menggunakan aplikasi VSCO, Interphoto, atau lainnya.
Example:

Selamat mencoba!


Cukup sampai disini rasanya ulasan mengenai 5 aplikasi edit foto yang paling aku rekomendasikan. Semoga bermanfaat.

Admin

Bukan penulis blog handal, kalo kontennya kurang berbobot jangan dilempar sendal, kan udah ngaku.